Robin Hood

Cerita Rakyat Inggris Robin Hood
Siapa yang tak kenal sosok pahlawan yang satu ini. Dia ialah legenda cerita rakyat Inggris yang cukup terkenal. Ceritanya bahkan banyak menginspirasi para sineas Hollywood buat membuat film.
Cerita rakyat Inggris  satu ini menceritakan tentang seorang pahlawan lelaki paling mahir menggunakan panah. Dia ialah Robin Hood. Latar belakang keluarga Robin Hood ialah bangsawan. Darah kebangsawanan mengalir pada tubuh Robin Hood.
Latar belakang keluarganya yang kaya raya dan bangsawan ternyata tak membuat dia menjadi sosok seorang  yang arogan dan tak peka terhadap keadaan sekitar. Ia ialah seorang yang peka terhadap keadaan sosial. Kemampuannya dalam memanah ia manfaatkan sebagai kekuatan melawan orang-orang nan anti sosial.
Perilakunya sangat jauh dari kesan bangsawan membuat Robin Hood menjadi sosokyang fenomenal. Kepribadian dia juga jauh berbeda yang terekam jelas dalam cerita rakyat Inggris yang beredar di masyarakat Inggris. Ia juga sangat tertarik dengan kehidupan masyarakat di luar kerajaan.
Segala kekuatan nan ia punya ia berikan buat rakyat miskin. Sebagai seorang pahlawan, Robin Hood ialah sosok nan unik. Dalam cerita rakyat Inggris Robin Hood memiliki hobi menolong rakyat jelata. Hobinya ini menjadi lebih aneh ketika ia menolong rakyat-rakyat jelata dengan hasil "rampokan" dari orang-orang kaya yang tak peka masalah sosial.
Sosoknya benar-benar unik. Ia menjadi musuh sekaligus penolong bagi banyak orang. Kekuatan nan dimiliki oleh Robin Hood ini menjadi legenda yang tak habis tergilas zaman. Dalam cerita rakyat Inggris, hingga kini, kebesaran namanya masih tetap melegenda di kalangan masyarakat Inggris dan dunia.



Judul : Robin Hood
Rating : 5 out of 5
Ditulis Oleh Unknown
Silahkan di bagikan, klik